Panitia Tahbisan Uskup Agung Kupang Bertemu Penjabat Gubernur NTT

0
794

NTTSATU.COM — KUPANG — Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana, menerima kunjungan Panitia Pentahbisan Uskup Agung Kupang yang dipimpin oleh Ibu Dra. Sisilia Sona bersama beberapa Imam Keuskupan Agung Kupang bertempat di Ruang Kerja Gubernur NTT.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Perekonomian dan pembangunan Flori Rita Wuisan, Asisten Administrasi Umum, Semuel Halundaka, Kadis Kesehatan Prov. NTT, Iien Adriany, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT, Ambrosius Kodo, Kadis Nakertrans Prov. NTT, Silvia R. Pekudjawang, Kaban Kesbangpol Prov. NTT Marsianus Jawa, Kaban Pendapatan dan Aset Daerah Prov. NTT, Alexon Lumba, Kadis Peternakan Prov. NTT, Yohanes Oktovianus, serta Karo Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT, Prisila Q. Parera.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Pj. Gubernur NTT mendukung penuh serta antusiasme terhadap pelaksanaan kegiatan dimaksud yang akan berlangsung pada bulan Mei 2024 mendatang dan akan dilangsungkan di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang.

“Saya mengharapkan Pentahbisan ini menjadi momentum yang sangat berarti dan tentunya ini dapat menjadi suatu kesempatan bagi Pemerintah beserta masyarakat khususnya umat Katolik dalam menjalin hubungan toleransi beragama dengan damai di Provinsi NTT,” ujar Pj. Ayodhia.

Sebagai Ketua Panitia Pentahbisan Uskup Agung Kupang, Dra. Sisilia Sona juga menyampaikan permohonan kesediaan Pj. Gubernur NTT agar berkenan hadir pada acara Pentahbisan nanti yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2024 mendatang.

Dra. Sisilia Sona juga memaparkan beberapa hal terkait dengan Pelaksanaan Pentahbisan nanti yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut sejak tanggal 8 Mei 2024, tanggal 9 Mei 2024 dan tanggal 10 Mei 2024 dan pelaksanaan kegiatan ini akan melibatkan umat Katolik di Provinsi NTT dan juga para tamu undangan lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“Pentahbisan ini akan dihadiri langsung oleh Dubes Vatikan utk Indonesia, Kardinal di Indonesia dan Para Uskup seluruh Indonesia, serta para Imam Biarawan Biarawati se-Keuskupan Agung Kupang dan diperkirakan tamu undangan akan mencapai 1500 org atau lebih.” jelas Sisilia Sona.
.(nttmajunttsejahtera/nttsatu)

Komentar ANDA?