Pj. Gubernur NTT Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

0
254

NTTSATU.COM — KUPANG — Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H bertemakan “Dengan Peringatan Maulid Kita Sejukkan Tahun Politik dengan Akhlakul Karimah”, bertempat di Aula El Tari pada Jumat (29/9/23).

“Kemarin, tepatnya tanggal 28 September 2023, kita bersama-sama memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Seyogyanya kita tidak hanya mengenang Beliau secara seremonial, tetapi juga senantiasa berusaha untuk meneladani keutamaan-keutamaan Nabi Muhammad SAW.” ungkap Pj. Gubernur mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Pj. Gubernur mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang memberi banyak pedoman kehidupan diantaranya pertama,Yang terbaik di antara kamu adalah orang yang tidak menyakiti orang lain dengan lidah dan tangannya, kedua Berusahalah selalu untuk unggul dalam kebajikan dan ketiga kebenaran dan Allah SWT tidak melihat rupa dan hartamu, tetapi dia melihat hati dan perbuatanmu.

“Untuk itu, sebaik-baiknya cara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah dengan merenungkan dan meneladani keutamaan-keutamaan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad melalui kehidupannya, untuk kemudian kita turut mempraktikkannya dalam berbagai kesempatan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan bahwa kondisi masyarakat NTT yang sangat majemuk, baik dalam suku, agama, budaya dan adat istiadat merupakan suatu potensi,  kekayaan dan kekuatan yang patut kita banggakan dan pelihara untuk membangun Provinsi ini.

”Kegiatan hari ini hendaknya pula kita maknai dalam konteks penguatan spiritual dan pencerahan batiniah, terutama dalam membangun relasi yang harmonis dengan Tuhan, dengan sesama dan dengan alam lingkungan. Khususnya mengingat kita sudah semakin mendekati tahun politik, saya juga berpesan kepada kita semua, marilah kita sejukkan tahun politik dengan akhlakul karimah (atau akhlak yang mulia).”

Menutup sambutannya Beliau menyampaikan, Sekali lagi selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Mari terus bergerak dan berkolaborasi dalam mewujudkan kebaikan bagi negeri khususnya untuk NTT Maju, NTT Sejahtera.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tausiah oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zulfa Mustofa, pada kesempatan ini beliau mengungkapkan bahwa,

“Secara umum Masyarakat Indonesia dikenal karena akhlak dan sisi religiusnya karena mampu mengamalkan apa yang diajari oleh Nabi Muhammad SAW.”

“Dan pada momen tahun politik yang akan datang ini, Saya menghimbau kepada seluruh umat NU khususnya, seluruh umat Islam umumnya dan seluruh masyarakat Indonesia, mari bersama kita menjaga kemanan negara ini, kenikmatan utama adalah kenikmatan stabilitas keamanan, yang karenanya akan tumbuh stabilitas ekonomi,” jelas KH. Zulfa Mustofa.

Hadir pada acara ini, Forkompimda Provinsi NTT, Pengurus Wilayah Nadhdatul Ulama Provinsi NTT, Pengurus Cabang Nadhdatul Ulama Kota Kupang, Pengurus MUI Provinsi NTT dan Imam Masjid Se Kota kupang. (sipers adpim)

Komentar ANDA?