Proses PAW Empat Anggota Dewan Belum Final

0
371

NTTsatu.com -KUPANG – Sekretariat DPRD Provinsi NTT sedang memeroses pergantian antar waktu (PAW) empat anggota DPRD NTT yang telah mengajukan surat pengunduran diri karena pindah Partai Politik lain.

Empat anggota dewan itu masing-masing Dolfi Kolo mundur dari PDIP ke NasDem,Mercy Piwung dari Hanura ke PKB, Alfridus Bria Seran dari Golkar ke NasDem dan Viktor Lerik dari Gerindra ke NasDem.

“Kita sedang memeroses PAW keempat anggota dewan itu setelah mereka resmi masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) dan diunumkan secara resmi oleh KPU pada tanggal 20 September 2018 lalu,” kata Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bili.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin, 01 Oktobet 2018 pagi, Thobias menjelaskan, keempat mantan anggota dewan itu sudah mengajukan permohonan mundur karena mereka pindah parpol lain untuk mencalonkan diri lagi sebagai calon anggota dewan.

Dolfi maju lagi untuk DPRD NTT pada Dapil yang sama yakni TTU, Belu dan Malaka. Alfridus dari Golkar ke Nasdem untuk calon DPR RI dari Dapil NTT 2.

Mercy dari Hanura ke PKB untuk caleg provinsi Dapil 5 msliputi Ende, Sikka, Ngada dan Nagekeo. dan Viktor Lerik dari Gerindra ke Nasdem untuk calon DPR RI.

Thobias mengatakan, sejak pengumuman DCT mereka sudah resmi tidak lagi menjadi anggota dewan. Segala hak mereka seperti gaji sudah dihentikan.

“Mereka terakhir menerima gaji untuk bulan September dan mulai bulan ini (Oktoher) mereka tidak lagi menerima gaji. Kita berharap prosesnya cepat selesai sehingga jumlah anggota dewan kembali utuh menjadi 65,” katanya.

Ditanya tentang nasib Jimi Sianto yang sudah dipecat dari Hanura dan berkasnya sudah diajukan Hanura ke DPRD NTT, Thobias tidak ingin berkomentar soal itu.

“Soal status pak Jimi, saya no coment. Tapi saya sudah ambil langkah. Bagaimana hasilnya, kita tunggu saja,” katanya singkat. (bp)

======

 

Foto: Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bili

Komentar ANDA?