Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Akbar Marsel Jafar di Kota Ende.

0
1186

NTTsatu.com – ENDE – Sekitar 25.0ö00 warga Kabupaten Ende menghadiri kampanye rapat umum pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Emde, Marsel-Djafar di Kota Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 22 Juni 2018.

Andreas Hugo Pareira selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) menjadi Juru Kampanye Paket Marsel Jafar di Pilkada Ende yang Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)  Jumat, 22 Juni 2018.

Rangkaian acara Kampanye Akbar tersebut dimulai pada pukul 14.00 dengan penampilan dari artis dangdut ibukota (Duo Srigala) dan dilanjutkan dengan orasi politik oleh Andreas Hugo Pareira dan penyampaian visi-misi oleh pasangan Marsel-Jafar, serta ditutup dengan simulasi pencoblosan tanggal 27 Juni 2018  yang diwakil oleh dua orang pemilih pemula.

Dalam orasi politiknya dihadapan kurang lebih 25.000 masyarakat pendukung Marsel Jafar yang hadir, Andreas Pareira menyampaikan bahwa Pilkada ini bukan semata-mata mencari Bupati sebagai jabatan semata, melainkan mencari seorang pemimpin yang bisa mengorganisir pemerintahan agar berjalan dengan maksimal. Marsel dan Jafar lanjut AHP, sudah membuktikan diri sebagai Pemimpin yang baik bagi masyarakat Ende selama lima (5) tahun terakhir.

Dalam perjalanannya, Kabupaten Ende banyak mendapatkan penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi, seperti penghargaan Kota dengan Perencanaan Terbaik kedua se-Indonesia dan juga kota dengan Kunjungan Pariwisata terbesar kedua di NTT setelah Labuan Bajo.

Andreas Pareira juga mengatakan sudah ada tanda-tanda alam yang memperlihatkan bahwa pasangan ini akan memenangkan Pilkada Ende besok. Tanda yang pertama adalah bahwa nomor urut pasangan MJ sama dengan nomor urut Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu yaitu nomor 2 yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Tanda selanjutnya adalah tanggal pencoblosan 27 besok yang berarti angka 2 merupakan nomor urut pasangan MJ dan angka 7 yang merupakan jumlah Partai Politik yang mendukung pasangan ini.

Tanda yang tidak kalah penting lanjut AHP adalah bahwa Kampanye Akbar ini juga dimeriahkan oleh artis ibukota duo serigala yang juga identik dengan angka 2 yang disambut meriah oleh seluruh masyarakat yang datang.

Dalam penyampaian Visi-Misinya pasangan Marsel Jafar menyampaikan bahwa yang membedakan mereka dengan pasangan lain adalah mereka sudah memberikan bukti bukan janji. Marsel Jafar juga mengajak para pendukungnya untuk tetap tenang menghadapi fitnah-fitnah yang muncul menjelang hari pencoblosan dan tidak terpancing emosi apalagi berubah pilihan. Marsel Jafar juga mengajak para pendukungnya untuk merapatkan barisan dan mengamankan TPS masing-masing agar tidak kecolongan saat hari pencoblosan.

Kampanye akbar ini dihadiri oleh gabungan seluruh partai politik yang mendukung paket Marsel Jafar yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, dan PKPI. (mus)

 

Foto: AHP ketika menghadiri Kampanye akbar pasangan Marsel-Djafar di Ende, Jumat, 22 Juni 2018

Komentar ANDA?