Uskup Agung Kupang Minta Ganjar Tangani Kelangkaan BBM

0
413

NTTSATU.COM — KUPANG — Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang meminta calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk memperhatikan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bila terpilih menjadi presiden.

“Saya baru pulang dari Rote tadi pagi, dan pesan mereka di Rote untuk sampaikan, Pak kalau jadi presiden tolong perhatikan kelangkaan BBM dan harganya mahal,” ujar Uskup Petrus saat menerima kunjungan silaturahmi Ganjar di Keuskupan Agung Kupang, Jumat (1/12/2023).

Menanggapi permintaan Uskup Petrus, Ganjar mengaku sudah mendapat banyak masukan terkait persoalan di berbagai daerah.

“Oia, saya senang tadi Uskup Petrus sampaikan kepada saya beberapa kendala di daerah, kelangkaan BBM dan mahal harganya,” kata Ganjar.

Dia menyebut selain kelangkaan BBM di Rote Ndao, ada juga masukan soal pertanian yang perlu diperhatikan.

“Lokalitas yang perlu dikembangkan di daerah seperti ada peternakan, pertanian, ada tambang rakyat yang perlu difasilitasi sehingga bisa mendapatkan nilai tambah agar masyarakat bisa sejahtera,” urai capres PDI Perjuangan (PDIP) tersebut.

Ganjar menyimpulkan dari pertemuannya dengan Uskup Petrus, ada daerah-daerah yang membutuhkan prioritas untuk diperhatikan.

“Kalau saya boleh menyimpulkan, Uskup Petrus tadi menyampaikan, ini daerah perlu mendapatkan prioritas perlu adanya tindakan afirmasi. Jadi saya kira kunjungan saya sudah cukup tepat, karena uskup membicarakan hal-hal itu, yang dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (db/nttsatu)

Komentar ANDA?