Wagub Nae Soi Kunjungi Seorang Nakes yang Meninggal di RS S.K Lerik

0
1792
NTTsatu.com–KUPANG — Duka kembali menimpa garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Kupang. Ibu Maria Romana, seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit S.K. Lerik meninggal dunia lantaran Covid-19, Kamis (28/1/2021).
Peristiwa duka itu terjadi bertepatan dengan kunjungan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi bersama beberapa Pejabat Pemprov NTT lainnya di rumah sakit milik Pemerintah Kota Kupang tersebut.
Tampak Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi yang mengenakan APD lengkap menguatkan para tenaga kesehatan yang sedang menangis akibat duka tersebut.

Nae Soi juga menyempatkan diri melayat nakes yang meninggal di ruang mayat dan menangis karena terharu. “Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTT sampaikan turut berduka cita. Mari kita sama-sama taati protap dan saling menguatkan satu sama lain,” sebut Wagub Nae Soi.

Direktris Rumah Sakit S.K. Lerik Kupang dr. Marsiana Halek mengaku bahwa duka yang dialami tenaga medis di RS itu merupakan kejadian pertama. Dikatakan, nakes yang meninggal itu sebelumnya sudah dirawat selama dua minggu di rumah sakit itu akibat penyakit jantung.

“Almarhum bernama Mama Romana, umur 50 tahun. Sudah dirawat dua minggu di sini. Ini yang pertama kali,” ujarnya. (*/gan)

Komentar ANDA?