Andreas Hugo Pareira Salurkan Beasiswa Bagi Ribuan Peserta Didik di Kabupaten Ende

0
259

NTTSATU.COM — ENDE — Andreas Hugo Pareira (AHP), Anggota DPR RI Dapil NTT 1 Menyalurkan aspirasi dalam bentuk beasiswa PIP sejumlah 2.555 peserta didik di Kabupaten Ende. Minggu 29/08/2021

Kepada media ini Andreas Hugo Parera mengatakan bahwa beasiswa PIP digunakan untuk membantu peserta didik membeli perlengkapan sekolah atau kursus, biaya transportasi, uang jajan, biaya uji kompetensi, dan tambahan biaya praktik atau keperluan lainnya.

AHP menerangkan, secara keseluruhan, jumlah siswa yang menerima beasiswa di 10 kabupaten di Flores melalui jalur aspirasi mencapai 35 ribu orang. Untuk 10 kabupaten di Flores semuanya ada 35 ribu orang. Untuk Kabupaten Ende berjumlah 2.555 siswa dari 71 sekolah dengan rincian 23 SD, 26 SMP, 7 SMA, dan 15 SMK,” Dana PIP untuk seluruh Indonesia dialokasikan sebesar Rp17,9 triliun.

Lebih lanjut AHP menjelaskan Pembagiannya melalui jalur reguler dan jalur aspirasi. Dengan tetap berpatokan data pokok pendidikan (Dapodik), dana ditransfer langsung ke nomor rekening peserta didik. Dan Andreas Hugo Parera berharap, para kepala satuan pendidikan berkoordinasi dengan para orang tua dan siswa dalam penggunaan dana PIP.

Pantauan media ini dalam kegiatan tetap taati protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, Anggota Komisi IV DPRD Propinsi NTT Emanuel Kolfidus, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso dan  Ketua Komisi III DPRD Ende Vinsen Sangu di aula sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat STPM Santa Ursula Ende. (*/tim)

Komentar ANDA?