Besok, Menteri BUMN Berkunjung ke Hinga Pulau Adonara, Flotim

0
424
Foto: Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno

NTTsatu.com –KUPANG- Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini, Selasa, 06 Maret 2018 melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Besok, menteri akan berkunjung ke desa Hingga, Kecamatan Klubagolit, Adonara, Flores Timur (Flotim).

Kepala Biro Humas Setda NTT, Semuel Pakereng di Kupang, Selasa,   06 Maret 2018  menjelaskan, kunjungan Menteri BUMN ke NTT ini sebagai bagian dari bentuk dukungan terhadap perbaikan infrastruktur dasar di daerah itu.

Pakereng menjelaskan, sesuai informasi yang diterimanya, ibu Menteri ke NTT ini merupakan bentuk dukungan terhadap perbaikan infrastruktur dasar seperti kelistrikan, sarana air bersih, dan perbaikan infrastruktur pendidikan.

Dia menjelaskan, setelah tiba di Kupang, Menteri Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja hari pertama di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang. Kemudian besok, Rabu, 07 Maret menteri akan menuju Adonara, Flotim.

Di Kota Kupang siang tadi Menteri Rini juga meninjau langsung Rumah Kreatif BUMN di Kota Kupang sebagai bentuk dukungan BUMN bagi UKM-UKM lokal untuk terus berkembang dan mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Dukungan BUMN di NTT juga hadir berupa pemberian bantuan bedah rumah veteran, perbaikan sekolah, renovasi tempat ibadah, pemberian beasiswa, juga memastikan program RKB di Larantuka dan Adonara bisa berjalan dengan baik.

“Jadi besok, ibu menteri bersama rombongan akan bertolak ke Flores Timur karena ada peresmian gereja di Desa Hinga dan juga ada penyerahan bantuan bagi sekolah dasar luar biasa di sana,” tambahnya. (bp)

Komentar ANDA?