BKD NTT Perpanjang Pendaftaran CPNSD 2018 Hingga Besok

0
559

NTTsatu.com – KUPANG-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memperpanjang masa pendaftaran calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD)  lingkup Pemerintah Provinsi NTT hingga besok, 15 Oktober 2018.

Sekretaris BKD NTT, Benediktus Mulu yang dihubungi Minggu (14/10/2018) mengakui perpanjangan itu sudah disebarkan melalui website BKD Provinsi NTT, Bkd.nttprov.go.id sejak Kamis (04/10).

Dia menjelaskan, Badan Kepegawa (BKN) memperpanjang masa pendaftaran hingga tanggal 15 Oktober 2018. Keputusan perpanjangan masa pendaftaran ini ditetapkan dalam surat No. K26-30/V 141-2/99 tertanggal 03 Oktober 2018.

Mulu juga mengakui, Keputusan BKD Provinsi NTT diambil setelah menerima hasil rapat Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan memutuskan pendaftaran diperpanjang karena beberapa formasi belum ada pelamarnya.

Untuk Pemerintah Provinsi NTT, formasi yang belum ada pelamar adalah Formasi/Jabatan Guru (lokasi kerja belum ada pelamar).

Dengan keputusan tersebut, Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi NTT menegaskan pendaftaran CPNS online ditutup tanggal 15 Oktober 2018, pukul 23.59 WIB dan setelah jam tersebut portal web SSCN tidak dapat diakses lagi untuk pendaftaran.

Dikatakannya, panitia Daerah mengingatkan adanya perpanjangan masa pendaftaran ini menjadi kesempatan bagi para pencari kerja untuk segera menyelesaikan persyaratan administrasi.

Pelamar juga memiliki waktu yang cukup untuk melakukan registrasi dan mengirimkan berkas lamaran ke BKD Provinsi NTT.

Dalam surat tersebut, disebutkan pula jadwal tentative pelaksanaan seleksi CPNS 2018, selain pendaftaran online hingga 15 Oktober 2018, juga jadwal seleksi administrasi yang berakhir pada tanggal 20 Oktober 2018, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 21 Oktober 2018. Sedangkan pelaksanaan ujian, pelamar akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang hingga bulan November 2018.

“Kami menghimbau kepada seluruh pelamar untuk terus memantau informasi di web BKD Provinsi NTT, bkd.nttprov.go.id,” harapnya.

Selain itu, demi mengingat penutupan masa pendaftaran semakin dekat, panitia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menyebarluaskan informasi ini kepada pelamar khusus untuk segera mendaftar pada jabatan tersebut di atas. Adapun jabatan untuk formasi khusus adalah Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris, Guru IPA, Guru IPS, Perawat, Guru Seni Budaya, Guru TIK, Analis Kebijakan dan Pranata Komputer.

“Masih ada waktu hingga besok, jadi yang belum daftar silahkan mendaftar sesuai formasi yang ada,” kata putera Atadei, Lembata ini. (bp)
==========

 

Foto: Sekretaris BKD Provinsi NTT, Benediktus Mulu

Komentar ANDA?