Cuaca Buruk, Listrik di Kota Kupang Padam Tanpa Rencana

0
533
NTTSATU.COM — KUPANG — Beberapa kali terjadi pemadam listrik PLN diakibatkan adanya cuaca buruk yang menerjang wilayah NTT khususnya di Kota Kupang. Listrik sempat padam beberapa kali sejak pagi di Minggu (26/12).

 

PLN NTT menyebutkan, penghentian sementara penyediaan tenaga listrik yang terjadi saat ini di Pulau Timor karena terjadi gangguan atau padam tidak terencana akibat Cuaca.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini para petugas PLN sedang melakukan penormalan penyaluran aliran listrik,” kata Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah NTT Ita Yupukoni dalam pesan yang diteruskannya via whatsapp, Minggu (26/12).

Saat ini para petugas PLN sedang melakukan penormalan penyaluran aliran listrik, kata dia, apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas atau gangguan serta keluhan jaringan listrik lainnya, masyarakat diarahkan menghubungi Contact Center PLN 123 yaitu dengan kode area 123 bila menggunakan handphone, atau juga dapat menggunakan aplikasi PLNMobile sehingga terekam secara sistem dan termonitor tindaklanjutnya oleh petugas PLN.

Selain itu, ia mengingatkan apabila listrik di tetangga sekitar telah menyala tetapi ada rumah warga belum menyala maka perlu terlebih dahulu mengecek mcb (pembatas daya pelanggan) untuk memastikan dalam posisi normal atau dalam posisi on. Apabila sudah on dan belum dapat menyala maka perlu warga diarahkan untuk melaporkan ke petugas PLN melalui call center di atas.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan info terkini dan Peringatan Dini Cuaca Nusa Tenggara Timur (NTT) per 26 Desember 2021.

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, dalam keterangannya pada Minggu (26/12) menyebut pada pukul 11.30 WITA berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah NTT. Kondisi ini diperkirakannya masih akan berlangsung hingga pukul 16:00 WITA.

Wilayah yang mengalami cuaca ini adalah Kota Kupang yaitu di bilangan Alak, Kelapa Lima, Kota Lama, Kota Raja, Maulafa, Oebobo, dan sekitarnya. (VN/bp)

Komentar ANDA?