HUT Golkar, Laka Lena Pimpin Kader Ziarah ke Darmaloka

0
174
Foto: Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena foto bersama jajaran pengurus Golkar NTT dan Kota Kupang saat berziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang, Jumat, 20 Oktober 2017 (ist)

NTTsatu.com – KUPANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-53 tanggal 20 Oktober 2017 hari ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) NTT, Melki Laka Lena bersama seluruh kader melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang,

Acara dibuka dengan, upacara penghormatan kepada semua arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP dipimpin langsung Ketua DPD NTT Melki Laka Lena. Penghormatan itu berlangsung khimad yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD Partai Golkar NTT dan ketua DPD dan pengurus DPD Partai Golkar Kota Kupang.

Sebagai penghormatan kepada para pahlawan, Laka Lena meletakan krans bunga pada monument sekaligus menabur bunga bersama kader di makam mantan ketua Golkar NTT, Hendrik Fernandes didampingi istri, keluarga, dan Kemudian diikuti semua peziarah.

Usai berziarah di TMP Dharma Loka, Cawagub NTT itu bersama rombongan menuju pemakaman Kapadala untuk berziarah dan menabur Bungan di makam mantan ketua Golkar NTT, Titus Uly dan Yan Jos Botha.

Usai berziarah Melki Laka Lena kepada media mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada pencetus, pendiri, dan penjasa yang telah berjuang membesarkan partai Golkar yang terus berkembang hingga saat ini.

“Hendrik Fernandes, Titus Uly, dan Yan Jos Botha merupakan sosok panutan dan penjasa bagi Golkar NTT. Hendrik Fernandes dan Jan Jos Botha terlahir sebagai birokrat dan kemudian menjadi pimpinan pertai. Pak Titus Uy juga kita kenal dari jalur ABRI. Sehingga dengan ziarah ini kami sangat senang, karena seperti ini kita disegarkan kembali tentang cerita yang menjadi inspirasi dari senior-senior kita yang mungkin banyak dari kita anak muda ini kurang tahu,” ungkap Laka Lena.

Menurutnya, sejarah adalah sebuah lintasan yang harus selalu direkatkan dan diestafetkan dari waktu ke waktu. “Kehadiran kita berziarah merupakan bagian dari merangkai dan meneruskan sejarah-sejarah yang harus kita lanjutkan kepada  generasi muda saat ini,” terang Politisi Muda Golkar itu.

Kedepan lanjutnyha, dia berharap seluruh keluarga besar Partai Golkar para pendiri akan kumpul bersama. “Itulah hubungan kita yang tidak boleh putus. Kita mulai membangun Golkar tentu harus mulai dari tempat dimana partai ini pernah dibesarkan oleh tangan-tangan senior dulu,” pesan Laka Lena (lintasntt.com/bp)

 

Komentar ANDA?