Lakukan Koordinasi Untuk Bangun Ekonomi Daerah

0
197

KUPANG. NTTsatu –  Laju pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin baik, karena itu harus diperhatikan dengan baik untuk terus meningkatkannya dari waktu ke waktu. Daerah ini butuh perhatian serius dari semua elemen sehingga bisa membuat ekonomi di daerah ini semakin kuat.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika melantik Dr. Kerong Ahmad Petrus menjadi Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Seda) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Aula Rumah jabatan Gubernur NTT, Senin, 31 Agustus 2015 pagi.

Gubernur juga pada kesempatan yang sama melantik Direktur RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, Drg. Dominikus Minggu, M.Kes yang menggantikan dr. Alfons Anapaku yang hingga kini masih dalam perawatan medis karena sedang sakit.

Kerong Ahmad Petrus sebelumya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi NTT. Dia menggantikan posisi Dr. Marius Ardu jelamu yang sudah dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.

Kepala Petrus Kerong, Gubernur mengatakan, segera melakukan koordinasi dengan berbagai elemen untuk membangun perekonomian daerah ini menjadi lebih baik dari kondisi yang ada sekarang ini.

“Saya sampaikan, saat ini pertumbuhan ekonomi provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berada diatas ertumbuhan ekonomi nasional. Kondisi ini memang sangat menggembirakan, karena itu perlu dilakukan berbagai terobosan untuk memertahankan bahkan meningkatkannya menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Faktor percepatan pembangunan lanjut Gubernur Lebu Raya, memang masih menjadi masalah, karena itu perlu dibangun koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terutama pelaku ekonomi di daerah ini.

“Segera lakukan koordinasi dengan berbagai elemen untuk pembangunan ekonomi daerah ini,” tegas gubernur.

Dia juga mengatakan, sektiga ekonomi perdagangan dan lainnya antara NTT, Dilli dan Australia yang sudah disusun dengan baik terus diperjuangkan agar pemerintah pusat bisa menyetujuinya. Karena itu berbagai upaya juga harus terus dilakukan untuk mewujudkan harapan itu.

“Kita berharap pemerintah pusat secepatnya memberikan keputusan tentang hal itu sehingga harapan kita untuk kerja sama tiga negara ini bisa berjalan dengan baik demi pembangunan di daerah ini menjadi lebih baik kedepannya,” harap gubernur. (bp)

Komentar ANDA?