Lima Paket Mendaftar di KPU Lembata

0
168
Foto: Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Patty

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Hingga batas waktu pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Lembata untuk bertarung dalam ajang Pilkada serentak 15 September 2017 mendatang, lima paket mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata.

Lima paket yang mendaftar itu berturut-turut paket independen Hanny Chandra – Linus eseng (Halus), paket Eliazer Yenci Sunur – Thomas Ola Langoday  (SUNDAY), paket Herman Yoseph Loli Wutun – Yohanes Vianey Burin (Titen), Paket Viktor Mado Watun – Muhammad Nazir Laode (Viktory) dan paket Lukas Witak – Ferdinandus Leu (Winners).

Paket SUNDAY diusung partai Golkar, Nasdem dan Hanur dengan pendukung PKPI dan PPP. Paket Titen diusung partai Gerindra dan PKS, Viktory diusung PDIP dan PKB serta paket Winners diusung Partai Demokrat dan PAN.

Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Patty yang dikonfirmasi Jumat, 23 September 2016 menjelaskan, kelima paket itu sudah mendaftar dan berkasnya sudah diterima.

Dia menjelaskan, khusus berkas pencalonan dari parpol atau koalisi parpol, semuanya dinyatakan lengkap sah. Tetapi untuk berkas calon masih harus diteliti untuk mengetahui keabsahan dokumen para bakal calon yang sudah masuk ke KPU.

“Memang masih ada berkas yang kurang seperti tim kampanye, dan beberapa lainnya tetapi akan dilengkapi pada masa perbaikan yang dijadwalkan hingga tanggal 4 Oktober mendatang,” kata Petrus.

Dia juga mengatakan, lima pasangan bakal calon ini akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. W.Z. Johanes Kupang mulai besok, Sabtu, 24 September hingga 27 September 2016 mendatang. (bp)

Komentar ANDA?