Pasutri Asal Lembata Dinyatakan Negatif Covid-19

0
396
NTTsatu.com – KUPANG –  Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere mengatakan, pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan Litbangkes terhadap pasangan suami isteri asal Lembata. Keduanya berada di RSU TC Hillers  Maumere

Dari hasil sampel yang diterima hari ini, keduanya dinyatakan negatif terpapar virus corona (covid-19).

Ia mengatakan, sampel pasutri yang 15 tahun menetap di Inggris itu dikirim bersamaan dengan 17 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) lain dari NTT. Dari 19 sampel itu, kata dia, ada 5 sampel sudah diketahui hasilnya negatif, termasuk dua sampel pasutri yang dirawat di Maumere itu.

“14 sampel lain, kita masih menunggu hasil dari Kementerian Kesehatan,” katanya kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Pasang suami istri (pasutri) asal Kabupaten Lembata, NTT menjalani perawatan intensif di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba. Keduanya dirawat di ruangan isolasi RSUD Lewoleba karena mengalami demam, batuk dan pilek, sejak 13 Maret 2020.

Pasutri yang menetap di Inggris 15 tahun ini, kini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sebelumnya, pasangan ini berstatus orang dalam pengawasan (ODP) oleh pihak berwenang di Kabupaten Lembata.

Untuk diketahaui ODP adalah semua orang yang masuk ke wilayah Indonesia, baik Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNI) dan berasal dari suatu negara yang telah dikonfirmasi penularan COVID-19 antar manusia, termasuk negara Inggris. (*/bp)

Komentar ANDA?