Pj Bupati Flores Timur Lantik Pedo Maran Jadi Sekda Definitif

0
329

NTTSATU.COM — LARANTUKA — Penjabat (Pj) Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi melantik Petrus Pedo Maran sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Flores Timur definitif, Jumat (22/12/2023). Pengangkatan Sekda Flores Timur tertuang dalam surat Keputusan Bupati Flores Timur No. BKSDM.800.1.3.3/218/PMP/2023.

Doris meminta Pedo Maran untuk mengemban amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Ia juga mendorong Pedo Maran untuk lebih dekat dengan masyarakat setelah dilantik menjadi Sekda Flores Timur.

“Anda tidak dilantik untuk menjadi penyendiri atau sendiri karena beban di pundak. Sekda punya tanggung jawab besar,” kata Doris dalam sambutannya ketika melantik Pedo Maran di aula Sekretariat Daerah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas untuk Pedo Maran. “Kita bersama-sama membangun Flores Timur,” tandas Doris.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh rohaniwan Katolik, Romo Fransiskus Xaverius Pey Hurint. Hadir pula Asisten III Provinsi NTT Samuel Halundaka dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G. Ngasu.

Sementara itu, Pedo Maran meminta dukungan segenap masyarakat terhadap tugas-tugas yang akan dia jalankan sebagai Sekda Flores Timur. Ia pun berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan seluruh masyarakat serta seluruh komponen,” kata Pedo Maran seusai pelantikan.

Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Flores Timur itu menegaskan dirinya akan bekerja sesuai aturan perundang-undangan. Termasuk dalam hal pencegahan dan penyelesaian masalah korupsi, kolusi, serta nepotisme.

“Saya kira pengawasan media, masyarakat, dan juga secara organik itu membantu kami untuk mencegah dan menghindarkan diri dari masalah,” tandas Pedo Maran. ***

Komentar ANDA?