Polisi Gelandang 8 Motor Knalpot Racing

0
221
Foto: Satlantas Polres Sikka berhasil mengamankan 8 motor yang menggunakan knalpot racing pada operasi yang dilakukan Sabtu (16/9) malam di Kota Maumere

NTTsatu.com – MAUMERE – Suara ribut knalpot racing dari kendaraan roda dua, sering membuat masyarakat kesal dan resah. Aparat keamanan dari Polres Sikka pun langsung sigap. Ketika menggelar operasi pada Sabtu (16/9) malam sekitar pukul 22.30 Wita, polisi berhasil menggelandang 8 motor yang menggunakan knalpot racing.

Razia knalpot racing malam itu langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Sikka Frid Mada. Bersama sejumlah anggota Satlantas dan Dalmas, operasi digelar di depan Toko Kalimas Maumere. Kurang lebih satu jam, polisi berhasil menahan 8 kendaraan roda dua.

Kendaraan yang menggunakan knalpot racing, sebagian besar adalah jenis KLX. Beberapa di antaranya diduga sering digunakan untuk lomba balap motor seperti grass track atau drug race. Hal itu bisa diketahui dari adanya nomor start termasuk beberapa sticker yang bertuliskan nama klub otomotif di Maumere.

Pengendara motor dengan knalpot racing rata-rata adalah anak-anak usia muda berkisar antara 20-30 tahun. Ada yang mengendarai motor milik sendiri, tapi ada juga yang meminjam motor milik teman. Knalpot racing yang digunakan rata-rata adalah hasil buatan sendiri.

Semua kendaraan knalpot racing yang terkena operasi langsung dibawa ke Mapolres Sikka dengan menggunakan kendaraan Dalmas milik Polres Sikka. Kepada para pemilik motor tersebut Kasat Lantas berpesan untuk mengurusi masalah ini pada Senin (18/9) mendatang.

Frid Mada menuturkan pihaknya menerima begitu banyak informasi dan laporan dari masyarakat tentang motor knalpot racing yang hampir tiap malam membuat bising di tengah kota. Suara knalpot racing itu sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan tidur dan istirahat masyarakat.

“Sudah terlalu banyak laporan dari masyarakat. Malam ini kami lakukan operasi, dan syukur bisa mengamankan 8 kendaraan. Kami akan terus melakukan operasi,” jawab Frid Mada.

Beberapa warga masyarakat yang kebetulan menyaksikan gelar operasi motor knalpot racing menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan. Willy, salah seorang warga Kota Maumere berharap polisi terus melakukan operasi dan menindak tegas para pengendara motor knalpot racing. (vic)

Komentar ANDA?