Program Sambungan Pipa Gratis PDAM Kota Selesai Juli 2016

0
506
Ilustrasi

KUPANG, NTTsatu.com – Program sambungan pipa gratis kepada Pelanggan air minum bagi warga Kota Kupang yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang,  akan berakhir 31 Juli 2016 mendatang.

Direktur Utama PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu yang dihubungi di Kupang, Kamis, 02 Juni 2016 mengatakan, program Water Hibah atau pelayanan sambungan pipa air secara gratis untuk warga berpenghasilan rendah sebanyak 2.500 jaringan akan berakhir bulan depan tepatnya, 31 Juloi 2016.

“Sampai hari ini, semua sudah pada tahap pengadaan oleh pihak ketiga untuk malaksanakan pembangunan jaringan perpipaan,” katanya.

Noldy menjelaskan, realisasi pemasangan jaringan perpipaan sekunder dan tersier sudah mulai di kerjakan, sehingga setelah selesai akan di lakukan instalasi sambungan rumah (SR) sebanyak 2.000 secara serentak atau simultan hanya di 11 Kelurahan dalam kota Kupang.

“Pelayanan sambungan rumah ini meliputi 11 kelurahan di kota Kupang, dan pemasangan instalasi SR akan selesai pada Agustus 2016,” tambah Noldy.

Program water hibah ini, sepenuhnya mendapat dukungan dana dari APBD yang nantinya akan diganti oleh pemerintah pusat, setelah selesai pemasangan sambungan oleh PDAM Kota Kupang. (bp/nttterkini)

Komentar ANDA?