Ray Fernandez Siap Bertarung di Pilkada 2017

0
192

KUPANG. NTTsatu.com –  Calon inkumben Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandez siap mengikuti pemilihan kepala daerah jika ditunda hingga 2017. Pasalnya, belum ada pasangan calon lain yang mendaftar hingga hari terakhir perpanjangan masa pendaftaran.

“Pilkada digelar kapan saja, kami siap. Mau 2017 atau 2020 sama saja,” kata Raymundus yang dihubungi dari Kupang, Selasa, 11 Agustus 2015.

Pernyataan ini terkait dengan belum adanya calon yang mendaftar hingga hari terakhir perpanjangan masa pendafataran pasangan calon kepala daerah. Berdasarkan peraturan KPU, jika hanya ada satu calon pada pilkada, terpaksa pilkada tersebut diundur hingga 2017.

Di Pilkada Timor Tengah Utara hingga saat ini hanya satu calon yang mendaftar ke KPU, yakni calon inkumben Raymundus Fernandez-Aloysius Kobes.

Raymundus menyayangkan sikap partai politik yang tidak mengajukan pasangan calon kepala daerah di Timor Tengah Utara. Menurut Raymundus, hal itu membuat warga Timor Tengah Utara akan menderita karena tidak miliki kepala daerah.

“Biar rakyat yang menilai partai politik itu, sehingga bisa memberikan sanksi pada pemilu berikutnya,” kata Raymundus.

Raymundus mengaku tidak ada masalah dengan ketiadaan calon kepala daerah yang mendaftar ke KPU pada pelaksanaan pemilu kepala daerah. “Secara pribadi saya tidak ada masalah dengan ketiadaan calon itu. Saya ikut kehendak partai,” kata Raymundus.

Raymundus juga tidak berharap adanya peraturan pemerintah pengganti UU (perpu) satu pasangan pasangan calon pilkada. “Itu kewenangan orang lain. Saya tidak memaksakan kehendak untuk harus adanya perpu,” ujar Raymundus. (bp)

======

Foto: Raymundus Fermandez yang masih menjabat sebagai Bupati TTU hingga Desember 2015

Komentar ANDA?