SKO di Kupang Mulai Dibangun

0
243
?

KUPANG. NTTsatu.com – Provinsi NTT akan segera memilki Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang akan mewnggembeleng generasi muda daerah ini di bidang olahraga. Kehadiran SKO ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedungnya di Kupang, Jumat, 21 Agustus 2015 lalu.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SKO itu mengatakan, SKO ini merupakanj kado HUT ke -70 RI buat NTT. Karena itu kehadiran SKO ini harus dimanfaatikann sebaik mungkin untuik dapat melahirkan bibit-bibit atlit di daerah ini.

Gedung SKO ini akan mulai dibangun di lahan sekitar Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang.

Gubernur mengatakan, kahdiran SKO ini harus segera disosialisasikan kepada seluruh Kabupaten/Kota se-NTT supaya dapat mendorong anak-anak untuk bersekolah ditempat ini.

“Mari kita dukung sekolah ini agar dapat berjalan dengan baik dan anak-anak kita bisa melanjutkan pendidikannya di sekolah ini,” harap Gubernur.

Ketua Komite Pembangunan, Sinun Petrus Manuk yang juga adalah Kadis P dan K Provini NTT menjelaskan, SKO di Kupang ini merupakan pembangunan SKO ke 15 dari 34 SKO yang direncanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sekolah ini merupakan sekolah jenjang SMA dengan menerapkan kurikulum regular SMA. SKO ini akan menerima siswa/siswi tamatan SMP yang memiliki bakat dan potensi khusus di bidang keolahragaan.

Dikatakannya, Sekolah ini dibangun di atas tanah milik pemprov seluas sekitar 1,3 Ha dengan luas bangunan 6.382,5 meter persegi, direncanakan pada tahun 2015 akan dibangun pos jaga, kantor, ruang kelas, ruang laboratorium, ruang serbaguna  dan asrama putrid. Sedangkan tahun 2016 mendatang akan dibangun ruang makan, asrama putera, mushola, rumah penjaga dan ruang genzet. (ayu/bp)

Komentar ANDA?