Soal UN Belum Tiba di Lembata

0
241

KUPANG. NTTsatu – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Lembata, Zakarias Paun mengakui, dokumen Ujian Nasilan (UN) 2015 yang dijadwalkan sudah harus tiba di Lembata tanggal 2 April 2015, ternyata sampai saat ini belum tiba.

“Kita dapat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT bahwa dokumen UN untuk SMA dan SMK di kabupaten Lembata dikirim melalui jasa pelayaran Kapal Feri Ile Boleng yang berlayar dari Kupang tanggal 01 April 2015 dan akan tiba di Lewoleba tanggal
2 April 2015.4, tapi dokumen UN itu tidak dikirim,” katanya.

Ditemui NTTsatu.com di Bandara El Tari Kupang, Jumat, 2 April 2015 sebelum berangkat ke Lewoleba, Paun mengakui, laporan dari stafnya di Lewoleba, dokumen itu belum tiba. Namun informasi lanjutan dari Dinas P dan K Provinsi NTT, dokumen itu baru akan dikirim ke Lewoleba, Sabtu 04 April 2015 juga dengan jasa KMP Feri Ile Boleng.

Dikatakannya, Peserta UN tingkat SMA dan SMK di Lembata sudah sangat siap untuk mengikuti UN yang diadwalkan akan dimulai tanggal 13 hingga 15 April 2015 mendatang. Persiapan itu sudah dilakukan sekolah-sekolah dengan berbagai upaya agar bukan hanya peningkatan prosentase kelulusan tetapi juga kualitas kelulusan perserta UN tahun ini.

“Anak-anak sudah sangat siap. Jumlah peserta UN juga saya tidak hafal, nanti saya akan kabarkan kemudian,” katanya.

Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Sinun Manuk Petrus yang dikonfirmasi terkait belum tibanya dokumen UN untuk Kabupaten Lembata mengakuinya. “Memang seharusnya dikirim ke Lembata Hari Rabu tanggal 01 April menggunakan jasa KMP Feri Ile Boleng, namu karena kapal itu disiapkan Pemerintah provinsi NTT untuk mengangkut para peziarah Semana Santa dan Kupang maka akan dikirim pada Sabtu, 4 April 2015 besok,” katanya.

Dia juga mengakui, ada beberapa kabupaten lainnya sudah mendapatkan dokumen UN itu. “Saya belum cek sudah berapa kabupaten yang menerimanya,” katanya singkat.

Sebelumnya diberitakan, dokumen Soal-soal Ujian Nasional (UN) 2015 untuk tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) baik untuk SMA/MA maupun SMK sudah tiba di Kupang akhir pekan lalu. Dokumen soal UN itu akan segera didistribusikan ke kabupaten/kota untuk selanjutnya didistribusikan ke sekolah-sekolah.

“Dokumen Soal UN tingkat SMTA sudah tiba di Kupang akhir pekan lalu. Panitia sudah memeriksanya dan dinyatakan lengkap sehingga akan mulai didistribusikan pada Rabu, 1 April 2015 ke kabupaten/kota se-NTT. Di ibu kota kabupaten/Kota Dinas P dan K setempat akan melanjutkannya hingga ke sekolah-sekolah yang menyelengarakan UN untuk selanjutnya di buka pada pelaksanaan UN yang dijadwalkan tanggal 13 April mendatang. Pengiriman dokumen itu dijadwalkan mulai tanggal 1 hingga 9 April,” kata Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Sinun Manuk Petrus. (iki)

Komentar ANDA?