Soal UN SMP Sudah Tiba di Lembata

0
77

KUPANG. NTTsatu – Dokumen Soal Ujian Nasional (UN) untuk SMP/MTs di Kabupaten Lembata sudah tiba di Lewoleba pada Kamis, 23 April 2015 dan kini disimpan di Markas Kepolisian Resro (Polres) Lembata dan baru akan disalurkan ke sekolah-sekilah mulai tanggal 30 April 2015 nanti.

“Dokumen negara berupa Soal Ujan Nasional untuk SMP dan MTs se kabupaten Lembata sudah tiba dengan KMP Ile Boleng. Demi keamanan, semua soal itu kini disimpan di Polres Lembata,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Lembata, Zakarias Paun kepada NTTsatu di Kupang, Sabtu, 25 April 2015.

Zakarias Paun mengataan, soal-soal UN itu akan didistribusikan langsung ke sekolah-sekolah pada tanggal 30 April. Pendropingan juga tetap dalam pengawalan aparat Kepolsian setempat.

Pelaksaaan UN tingkat SMP/MTs yang akan dilaksanakan pada awal Mei mendatang itu akan diikuti oleh 2.23 siswa peserta yang tersebar di 47 sekolah.

Ditanya tentang SMP LB (Luar Biasa), Zakarias menjelaskan, di Lemata hanya terdapat satu SMP LB. Dan untu SMP LB tidak ada Ujian Nasional, mereka hanya mengikuti Ujian Sekolah saja.

Sebelumnya diberitakan, Kapala Dinas P dan K Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk menatakan, Soal UN sudah untuk seluruh NTT sudah tiba di Kupang sejak Selasa, 21 April 2015 lalu dan langsung didistribusikan ke kabupaten-kabupaten. Soal yang didikirnan perusaha perecetakan itu semuanya diamankan di alua Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang.

Untk diketahui UN tingkat SMP/MTs tahun ini diselurh NTT akan diikuti oleh 95.662 orang persta yang tersebar di 1.445 sekolah di seluruh NTT. (bop)

Komentar ANDA?