Tim Gugus Umumkan NTT Tambah 1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, NTT Jadi 11 orang

0
5070
NTTsatu.com — KUPANG — Kasus Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara (NTT) masih terus berlangsung dan kini telah terkonfirmasi NTT kembali menambah 1 orang yang dinyatakan Positif covid-19 sehingga kasus positif Covid-19 tercatat hingga Senin, 4 Mei 2020 sebanyak 11 kasus (1 kasus telah sembuh, 7 kasus dirawat di RS Bhayangkara Kupang, 2 kasus di Labuan Bajo, dan 1 kasus baru).

Kepastian penambahan kasus Positif Covid-19 di wilayah Provinsi NTT, disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere saat memberikan keterangan pers di Ruang Biro Humas Setda NTT pada Senin, 04/05/2020 sore.

“Perlu kami informasikan bahwa sesuai hasil pemeriksaan sweb yang kita peroleh pada hari ini (senin, 04/05/2020) telah penambahan 1 (satu) kasus Positif Covid-19 dari klaster Sukabumi,” sebut drg.  Domi.

Dikatakan,  kasus pasien positif covid-19 tersebut satu rute dengan 7 kasus Positif Covid-19 yang sedang dirawat di RS Bhayangkara Kupang.

“Pasien ini perlu kami sampaikan bahwa dia satu rute dengan mereka yang sedang dirawat saat ini”. katanya.

Namun, menurut drg. Domi, kondisi mereka saat ini baik karena,  Hasil PCR Test baru diterima tadi siang, dan saya lapor sore hari.

Dia juga menjelaskan, alat Reagen yang rencananya akan tiba pada tanggal 05/05/2020 di Kupang, perlu dismpaikan bahwa,  peralatan ini besok selasa, 05/05/2020 telah tiba di Surabaya dan langsung ke Kupang.
“Untuk alat Reagen perlu saya jelaskan bahwa, malam ini tim dari Kupang akan berangkat ke Surabaya dan besok pagi langsung alat tersebut dipindahkan ke Pesawat dan langsung diterbangkan ke Kupang.” jelas Mantan Direktur RS W. Z Johanes ini. (Obor/bp)

Komentar ANDA?