Update Covid -19 di NTT, 92 Sampel Swab Negatif

0
693
NTTsatu.com – KUPANG — Jumlah sampel yang diperiksa oleh Laboratorium PCR Rumah Sakit Umum Wz Johanes Kupang terhadap 92 sampel hasil rujukan dari sejumlah Rumah Sakit di NTT dinyatakan negatif. Hingga Rabu, 27 Mei 2020,  85  orang  dinyatakan positif, 9 Orang  dinyatakan dembuh dan satu orang meninggal dunia. Sementara sampel yang masih dalam proses pemeriksaan Swab terdapat 100 lebih sampel.

 

Hasil pemeriksaan laboratorium Biomolekuler Swab RSUD Prof. WW Johannes Kupang yang diperoleh tim gugus tugas Covid-19 NTT pada Rabu hari Ini terkonfrimasi tidak ada pasien yang dinyatakan positif.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 92 sampel Swab oleh  Rumah Laboratoriun Pcr RSUD WZ Johannes Kupang dinyatakan tidak ada pasien yang terkonfirmasih positif. Selain Pemeriksaan Terhadap 92 Sampel Ini, Tim Medis Juga Melakukan Pemeriksaan Terhadap Sampel Swab 85 Orang Yang masih Dinyatakan Positif.

Hasil Pemerksaan Menunjukan Masih Terdapat 11 Orang Yang Dinyatakan Positif Dan Tetap Menjalani Rawat Iniap Di Sejumlah Rumah Sakit Di NTT.

Hal Tesebut Dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Ntt, Dokter Gigi Domi Mere Kepada Wartawan Di Kator Dinas Kesehatan Provinsi Ntt Rabu Siang.

Menurutnya, Semua Sampel Yang Telah Dikirim Ke Kupang Melalui Sejumalh Titik Penerbangan Kini Telah Berada Di Laboratorium Rsu Wz Johanes Kupang Dan Siap Untuk Diperiksa.

Dikatakan, Saat Ini Masih Terdapat Sedikitnya 100 Sampel Lebih Yang Masih Dalam Proses Pemeriksaan Dan Sampel Tersebut Belum Termasuk Yang Akan Dikirim Pada Hari-Hari Besok Dari 10 Kabupaten Dan Kota Yang Masuk Zona Merah Covid-19.

“perlu kami sampaikan bahwa, sesuai dengan hasil Pemeriksaan Sampel swab oleh Laboratorium PCR RSU WZ Johanes Kupang diperoleh data bahwa, dari 92 sampel yang diperiksa tidak ada yang terkonfirmasi Positif covid-19, dari semua negaratif tetapi ada pemeriksaan tahap kedua terhadap sampel swab pasien postif yang masih dirawat diperoleh data bahwa masih ada 11 posetif, jadi masih seperti data semula terkonfirmas 85 positif covid-19, 9 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan 75 orang masih dalam proses perawatan. ujarKepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dg. Domi Mere.” Pada Rabu,27/05/2020.

Ditambahkan Saat Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Corona Di Ntt Menjadi 85 Orang/  Dengan  Rincian Per Kabupaten/Kota Yakni Kabupaten Sikka 26 Kasus, Kota Kupang 20 Kasus, Manggarai Barat 12, Sumba Timur 8 Kasus, Ende 6 Kasus, Rote Ndao 2 Kasus, Tts 2 Kasus, Flores Timur 1 Orang, Nagekeo 3 Dan Manggarai 1 Kasus.

Hingga saat ini, 10 Kabupaten dan Kota Di NTT yang sudah terpapar covid-19 dengan klasifikasi, 9 pasien sembuh dan 1 meninggal, sementara sisanya 75 orang masih dalam proses perawatan medis. (*/bp)).

Komentar ANDA?