Agupena NTT Bertemu Ketua DPRD NTT

0
174
Foto: Agupena NTT foto bersama Ketua DPRD NTT usai beraudiens, Selasa, 03 Mei 2016

KUPANG, NTTsatu.com –  Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 3 Mei 2016 beraudiens dengan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno di ruang kerjannya.

Tujuan audiens dengan Ketua DPRD NTT itu adalah memperkenalkan Aupena NTT sekaligus memintanya menjadi

pembicara utama dalam kegiatan seminar sehari yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kegiatan seminar tersebut, menurut Ketua Panitia, Lambertus Hurek, dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hardiknas dan Harkitnas 2016.

Lamber menjelaskan, selain Ketua DPRD NTT akan tampil juga sejumlah guru yang akan membawakan makalah hasil penelitian mereka.

Acara audiens dan silaturahmi ini, diawali dengan sapaan oleh Ketua Agupena NTT, Thomas A. Sogen sekaligus memperkenalkan Agupena dan program kerja Agupena NTT untuk empat tahun ke depan.

“Selain kegiatan diklat dan workshop kepenulisan, Agupena NTT juga sudah menerbitkan Jurnal Ilmiah bernama Pen@ Guru yang mengandalkan swadaya anggota dalam pembiayaan semua kegiatan, termasuk pencetakan jurnal tersebut,” jelas Thomas.

Ketua DPRD NTT mengapresiasi eksistensi Agupena NTT karena sudah mengambil peran untuk turut membangun dunia pendidikan khususnya profesionalisme guru.

Pua Geno berjanji untuk memfasilitasi Agupena bertemu dengan Komisi V DPRD NTT yang membidangi pendidikan agar pembiayaan beberapa kegiatan termasuk pencetakan jurnal bisa dimasukkan dalam DIPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

“Ajukan proposal agar bisa dipertimbangkan dalam perubahan anggaran nanti,” ujar Pua Geno, Politisi Partai Partai Golkar ini. (ths/bp)

 

Komentar ANDA?