Bandara Lembata Harus Dibangun Secepatnya Untuk Dukung Pariwisata

0
204
Foto: Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan bersama Ketua DPRD NTT, Anwar ua Geno pada Puncak Harnus di Lembata, Selasa, 13 Desember 2016

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Pandjaitan menyatakan, untuk mendukung tumbuh kembangnya pariwisata di Lembata, Bandar Udara (Bandara) Wunopito Lewoleba harus segera dibangun menjadi lebih baik agar pelayanan penerbangan dari dan ke Lembata lebih baik dan lancar.

“Harus bangun Bandara itu sehingga akses dari dan ke Lembata untuk mendukung Pariwisata di daerah ini lebih baik lagi,” kata Luhut dalam sambutannnya mewakili Presiden Joko Widodo saat Puncak Hari Nusantara di Lewoleba, Lembata, Selasa, 13 Desember 2016.

Menteri yang tiba di Lewoleba  Selasa pagi dalam guturan hujan itu menyatakan, Pemerintah pusat memilih perayaan puncak Harnus di Lembata karena ingin membangun daerah ini menjadi lebih maju.

Dia mengatakan, potensi pariwisata dan kelautan di Lembata sangat besar, karena itu harus dibangun dan dikembangkan menjadi potensi perekonomian demi kesejahteraan rakyat Lembata.

Sebelumnya, Gubernur NTT dalam sambutan ucapan selamat datang menyatakan, Lembata merupakan sebuah kabupaten yang memiliki potensi pariwisata dan perikanan yang sangat luar biasa. Karna itu dia berharap perhatian pemerintah pusat untuk bersama pemerintah daerah membangun potensi yang ada ini dengan serius.

Lembata bersama kabupaten Alor dan Kabupaten Flotim yang berada dalam rumpun budaya Lamaholot sudah menjalin kerjasama dalam berbagai bidang selama ini terutama dalam bidang pariwisata untuk mendukung sektor ekonomi dan sektor-sektor lainnya. (bp)

Komentar ANDA?