Besok Bantuan Pemprov NTT Dikirim ke Lembata

0
190
Foto: Reruntuhan dari Puncak Ile Lewotolok berupa bebatuan menutup sebagian jalan raya di daerah itu sehingga menyulitkan akses dari dan ke daerah itu (Foto: Rivan Sabaleku)

NTTsatu.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) NTT akan mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lembata. Bantuan itu akan dikirim dengan kapal feri ke Lewoleba, besok, Jumat, 13 Oktober 2017.

“Besok akan kita kirimkan bantuan ke Lembata dengan Kapal Motor Penyeberangan Feri ke Lewoleba Lembata,” kata Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus yang dihubungi di Kupang, Kamis, 12 Oktober 2017.

Bantuan yang akan dikirim menggunakan jasa Kapal Feri itu kata Thadeus adalah beras 1 ton, tenda, makanan siap saji. Selimut bayi dan anak-anak, family kit dan barang bantuan lainnya.

“Bantuan yang kita kirimkan besok itu untuk tanggap darurat. Bapak gubernur masih menunggu surat permintaan bantuan dari Pemkab Lembata untuk bantuan lainnya,” kata Thadeus.

Foto: Para Pengungsi yang berada di tenda penampungan di desa menunggu diangkut ke Lewoleba, ibu kota kabupaten Lembata

Sebelumnya diberitakan, DPRD Provinsi NTT mendesak pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk segera membantu pemerintah Kabupaten Lembata dalam penanganan bencana gempa bumi tektonik di wilayah itu.

Desakan itu disampaikan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno saat rapat paripurna bersama pemerintah Provinsi NTT di ruang sidang utama gedung DPRD NTT, Kamis,12Oktober 2017.

“Kita berharap pemerintah segera mengintervensi pemerintah kabupaten dalam penanganan bencana di Lembata,” kata Anwar.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini  meminta Pemrov segera mengambil langkah-langkah cepat dengan memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan dan bantuan lainnya.

“Kita berharap pemerintah mengambil langkah-langkah terutama menyangkut logistik seperti pendropingan beras agar masyarakat merasa terlayani kebutuhan pokok, ” katanya.(bp)

Komentar ANDA?