Di Lite Adonara Tengah, Masyarakat Yakin Paket Victory-Joss Menjadi Pemenang

0
460
Foto: Cawagub NTT, Yosef Nae Soi ketika bertemu warga desa Lite, Kecamatan Adonara Tengah, Flotim, Rabu, 26 April 2018

NTTsatu.com – ADONARA –  Thomas Soge, salah satu tokoh masyarakat Desa Lite, Adonara Tengah, Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim) mengatakan, paket Victory-Joss sejatinya sudah ditakdirkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT masa bhakti 2018-2023. Sebab, nama Viktor menunjukkan kemenangan sehingga sudah saatnya dua sosok ini memimpin NTT.

“Nama Viktor sudah menunjukkan kemenangan atau pemenang. Jadi ini sebenarnya tanda atau takdir bahwa paket ini menang menjadi gubernur dan wagub NTT lima tahun ke depan,” kata Thomas Soge dalam sapaan awalnya saat kampanye dialogis Cawagub Josef Nae Soi di Desa Lite, Rabu (25/4).

Ia mengatakan, Santu Josef yang adalah teladan hidup sungguh terlihat dalam diri Josef Nae Soi sebagai sosok pekerja keras, jujur, sederhana, rendah hati dan berintegritas. “Sosok ini yang tepat mendampingi Pa Viktor Laiskodat sebagai Cagub untuk mengayomi dan melindungi rakyat NTT. Jadi Victory itu lambang kemenangan dan Josef adalah pelindung yang sederhana dan jujur,” jelas Soge.

Asal tahu, kehadiran Josef Nae Soi di Lite ini bertepatan dengan persiapan umat katolik di wilayah itu merayakan hari ulang tahun paroki Lite yang berpelindungkan Santo Yosef.

“Ada korelasi iman khususnya keteladanan Santo Yosef yang ada dalam diri bapa Josef Nae Soi, yakni jujur, rendah hati dan sederhana. Bagi saya, inilah pasangan yang layak memimpin NTT ke depan,” tegas Thomas Soge, disambut tepuk tangan ratusan warga yang memadati aula paroki.

Dalam konkeks NTT, ia berharap paket nomor 4 ini bisa menjadi pelindung bagi rakyat NTT termasuk rakyat Lite di Adonara, untuk bangkit menuju sejahtera.

Kader Partai Golkar, Maria Goreti Tokan dalam orasinya mengatakan, Victory-Joss adalah paket terbaik yang layak memimpin NTT. “Kami datang membawah figur terbaik yang siap mengabdikan diri untuk gelekat Lewotana NTT. Saya ajak semua warga Adonara Tengah untuk memberi mandat kepada Victory-Joss untuk memimpin NTT,” tegas mantan anggota DPRD Flotim ini.

Valens Tukan, Ketua Pemenangan Victory-Joss Flotim, mengatakan, pilihan mendukung paket ini tepat karena dua sosok ini punya reputasi dan integritas diri yang tidak diragukan. “Tidak salah kita memilih mereka untuk bisa melakukan perubahan bagi NTT,” kata mantan Wakil Bupati Flotim ini.

Honing Sani juga mengatakan, Adonara telah memberikan putra terbaiknya Frans Lebu Raya untuk memimpin NTT tiga periode, untuk itu sudah saatnya orang Adonara memberikan dukungan kepada Victory-Joss untuk melanjutkan apa yang baik dari Frans.

Kristo Blasin dalam pidatonya menegaskan, masyarakat Adonara Tengah harus menjadi bagian dari mencari pemimpin hebat yang berani melakukan perubahan untuk NTT. Dan, pilihan itu layak diberikan kepada Victory-Joss. “Kami sudah berkeliling satu NTT dan rakyat menerima paket ini. Karena itu Adonara Tengah juga harus bisa memberikan dukungan agar NTT bisa bangkit menuju sejahtera, melalui Victory-Joss,” kata Kristo.

Kristo Blasin menambahkan, NTT butuh pemimpin luar biasa untuk NTT yang luar biasa. “Orang Adonara Tengah harus memastikan masa depan NTT lewat paket no 4,” katanya.

Jurkam dari Hanura NTT, Sipri Ritan juga mengajak warga Adonara Tengah untuk tidak ragu-ragu memilih Victory-Joss karena dua sosok ini sudah selesai dengan diri sendiri dan mengiklaskan diri mengabdi untuk kemajuan NTT. “Sangat rugi kalau kita sia-siakan dua orang hebat ini yang punya integritas dan jejaring yang luas. Mari kita berikan dukungan dan memilih mereka pada 27 Juni 2018,” kata Caleg DPRD NTT dari Dapil VII ini. (tim media)

Komentar ANDA?