Giat Menabung Sejak Dini, KKN UNWIRA Kupang Ceritakan pada Anak-anak di Niki-niki

0
527

NTTSATU.COM — NIKI-NIKI —  Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi gerakan gemar menabung Sejak Dini di SDK Yaswari, Kelurahan Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan. pada Sabtu, 04/02/2023.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKNT- PPM yang bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi tentang pentingnya menabung serta memberikan pemahaman kepada mereka untuk belajar menabung sejak dini.

Kepala Sekolah SDK Yaswari Niki-niki (Suster Ester) sangat senang dengan adanya sosialisasi ini dari para mahasiswa. Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang pentingnya menabung.

“Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKNT-PPM di SDK Yaswari Niki-niki dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada siswa, apa itu menabung, manfaat menabung sehingga para siswa bisa tahu tentang pentingnya menabung sekaligus siswa juga akan terbiasa menabung sejak usia dini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ketua kelompok KKN (Eman Tobing) Dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Kepala sekolah yang telah dengan senang hati menerima dan mengijinkan Kami Mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan ini di sekolah ini .Dia juga menyampaikan apresiasi sangat luar biasa kepada teman-mahasiswa yang sudah mencetuskan ide kreatif ini.

Harapannya Dengan adanya kegiatan ini adik- adik bisa memahami bagaimana cara menabung, menyimpan uang, menghemat uang agar tidak menghambur-hamburkan uang. Dan juga untuk meningkatkan kesadaran anak-anak untuk menyisipkan dan menyimpan uang jajan atau uang saku mereka untuk ditabung ke dalam celengan. Karena dengan menabung anak-anak bisa belajar hidup hemat, belajar menghargai uang, dan belajar menjadi anak yang disiplin.  (Tim/ino)

Komentar ANDA?