Jalan Menuju Benteng Putus

0
541
Foto: Jalan yang putus di Benteng Jawa, Manggarai Timur

NTTsatu.com – BORONG – Jalan menuju Benteng Jawa ibu kota kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur ( Matim) putus total  sepanjang sekitar 20-an meter di Rejo Desa Melo kecamatan Poco Ranaka.

Kondisi ini memicu semangat warga setempat untuk bergotong royong membuka jalan alternatif agar bisa dilalui kendaraan roda.

“Masyarakat setempat akhirnya melakukan kerja bakti membuka jaln alternatif sehingga kendaraan roda dua bisa melintasi jalur ini,” kata camat Lamba Leda, Alex Rahman kepada NTTsatu.com, Jumat (21/4).

Dia mengatakan longsor susulan bisa terjadi karena begitu banyak badan jalan yang retak. Peristiwa longsor tersebut sudah disampaikan kepada kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Anton Dergong dan dia menyampaikan dalam waktu dekat akan diusahakan alat berat menuju lokasi membuat jalan alternatif agar bisa dilalui kendaraan bermotor terutama mobil yang belum bisa melitasi jalur tersebut.

Sementara beberapa jalan alternatif lain agar pengendara maupun angkutan umum bisa ke Ruteng ibu kota kabupaten Manggarai atau Borong ibu kota Matim dapat melalui jalur Pagal atau bisa lewat jalur Dampek meskipun jaraknya lebih jauh. (mus)

Komentar ANDA?