Presiden Jokowi Ingatkan, Konsep Besar Keluarga Jangan Hanya Jargon

0
80
Foto: Presiden RI Jokowi sedang memberikan penghargaan kepada para pelaku program kependudukan dan KB

KUPANG. NTTsatu.com – Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan agar empat konsep besar mengenai keluarga jangan hanya menjadi tetapi harus diterjemahkan dengan jelas dan rinci menjadi kerja nyata.

“Saya minta keempat konsep tentang keluarga itu itu jangan hanya jadi jargon, tapi bisa diterjemahkan dengan jelas dan rinci menjadi kerja nyata,” kata Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 30 Juli 2016.

Presiden ketika memberikan sambutan saat itu, dia memberikan apresisasi kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas inisiatif mengedepankan empat konsep besar mengenai keluarga.

Empat konsep besar yang dimaksud yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga berbagi.

Dalam kesempatan itu Presiden juga menegaskan keluarga harus mampu memupuk pola pikir dan perilaku yang produktif, sehingga mampu melahirkan generasi emas Indonesia, yakni generasi pemenang, cerdas, kreatif, inovatif, produktif dan generasi visioner.

“Dari yang hanya senang sebagai pengikut menjadi pribadi yang bangga sebagai pemimpin,” tambah Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyematkan tanda kehormatan kepada para pelaku program kependudukan dan keluarga berencana nasional yang berprestasi, berkontribusi dan berdedikasi dari berbagai daerah di Indonesia. (bp)

Komentar ANDA?