Relawan MLL Sumba Dideklarasikan

0
146
Foto: Melki Laka Lena Ketika menghadiri Deklarasi Relawan MLL se daratan Sumba di Tambolaka, Jumat, 07 April 2017

NTTsatu.com – TAMBOLAKA – Setelah membentuk tim relawan Melki Laka Lena di pulau Timor, kemarin, Jumad, 07 April 2017, Melki Laka Lena mendatangi tim relawan MLL di daratan pulau Sumba yang dipusatkan di Sumba Barat Daya.

Sejumlah pemuda yang berasal dari 4 kabupaten yakni Sumba Timur, Sumba Tengah,  Sumba Barat dan Sumba Barat Daya, Jumad (7/4) siang bertempat di Roo Luwa Cafe &  Resto menyatakan dukungannya kepada Melki Laka Lena untuk mengikuti hajatan pilgub NTT tahun 2018 mendatang.

Dukungan ini sendiri dinyatakan dengan pembentukkan Relawan Melki Laka Lena Untuk Gubernur NTT sekaligus membacakan pernyataan sikap dukungan mereka kepada Melki Laka Lena yang dihadiri langsung oleh bakal calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan secara bergantian dari 4 perwakilan kabupaten tersebut menegaskan beberapa hal diantara siap mendukung Melki Laka Lena maju sebagai calon Gubernur NTT Tahun 2018 dan siap menjadi relawan Melki dengan tulus dan ikhlas sebagai perwakilan kaum muda se-NTT dalam pemilihan Gubernur NTT 2018 selain siap bekerja sesuai dengan aturan dan norma yang telah berlaku untuk sukseskan Melki sebagai Gubernur NTT.

“Kami juga siap membantu bang Melki bersaing secara sehat dalam pemilihan Gubernur NTT dan berjanji akan melawan politik uang dan isu sara selama proses pemilihan gubernur berlangsung.  Kami lebih mengedepankan pola akal sehat dalam proses politik ke depan. Kami hanya ingin membuat sejarah di NTT bersama Bang Melki melalui proses politik ini dengan sehat membangun kesadaran dan partisipasi sebanyak mungkin orang NTT mendesain masa depan NTT secara bersama-sama,” tegas Umbu Nababan Koordinator relawan dari Sumba Timur.

Senada dengan Umbu, relawan lainnya Ignasius Bili Malo Dolu yang juga mengakui bahwa persoalan NTT yang kompleks terjadi memang membutuhkan pemimpin yang berani dan dengan pemikiran yang cemerlang membawa perubahan bagi daerah ini yang kesemuanya dimiliki oleh Melki Laka Lena yang membuat dirinya bersama teman-teman pemuda/i di SBD siap mendukung Melki Laka Lena maju dalam perhelatan tersebut.

“Kami siap bekerja saat ini maupun nanti ketika bang Melki terpilih mewakili Golkar karena kami tahu sudah waktunya kaum muda bangkit ambil bagian dalam perubahan di daerah ini bersama bang Melki. Kami percaya sekali beliau pasti dapat pintu Golkar,”kata Ignasius relawan SBD ini.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Melki Laka Lena menyatakan kebanggaannya atas terbentuknya relawan di pulau Sumba yang rata-ratanya diinisiasi oleh kaum muda sendiri. Hal ini menjadi bukti bahwa kaum muda mau menjadi bagian dari era baru dimana kaum muda pun terlibat dalam pembangunan di daerah ini yang membuatnya berani untuk maju dalam perhelatan pilgub tahun 2018 mendatang.

“Kebetulan saat ini saya juga diberi kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam survey golkar bersama 7 figur lainnya yang tentunya sangat baik buat demokrasi kita.  Dan jika dalam survey nanti saya mendapatkan kesempatan itu maka saya sudah siap maupun sebaliknya nanti jika dalam survey saya tidak dipilihpun saya siap. Karena bagi saya itu normal saja karena sebenarnya keterpanggilan saya untuk maju ini murni karena panggilan tugas dan panggilan sejarah dan lebih daripada itu saya mau memaksimalkan semua potensi yang ada di NTT untuk kepentingan orang banyak dan demi kemajuan daerah ini dengan menggunakan kaum muda sebagai poros perubahan itu sendiri, “tambahnya.

Melki pun yakin dalam membangun NTT bukan meluluh urusan para pejabat saja tetapi juga menjadi tugas semua orang termasuk di dalamnya kaum muda itu sendiri sehingga dirinya mau agar di masa mendatang dalam proses pembangunan di daerah ini bersumber dari pemikiran masyarakat sendiri dan bukan pemikiran orang atau kelompok tertentu saja.

“Dengan hadirnya relawan ini pun menjadi bukti bahwa kaum muda mau berkontribusi bagi daerahnya yang ditunjukkan dengan antuasisme mereka untuk siap membantu saya maju dalam pilgub nanti. Dan soal kompetisi itu kan ada aturan saat ini kan diminta untuk turun ke masyarakat memperkenalkan diri dan menyampaikan pikiran-pikiran soal membangun NTT dan saya yakin saya punya spirit perjuangan yang sama dengan perjuangan partai saya.  Dan saya pastikan saya akan turun ke semua wilayah di seluruh NTT,” pungkasnya. (*/bp)

Komentar ANDA?