SKO Beroperasi Tahun ini, Lamber Hurek Jadi Kepala Sekolah

0
588
Foto: Gedung Sekolah Keberbakatan Olahraga yang terletak di Oepoi antara GOR dan Stadion Oepoi Kupang.

KUPANG. NTTsatu.com –  Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Kupang tahun ini mulai beroperasi. Dinas P dan K Provinsi NTT sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Lambert Hurek menjadi Kepala SKO.

Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk yang dihubungi NTTsatu.com di Kupang, Jumat, 24 Juni 2016 menjelaskan, ijin operasional sekolah itu sudah ada dan dipastikan mulai tahun ajaran baru ini (2016/2017) kegiatan belajar mengajar akan dimulai. Tim sudah berada di semua kabupaten/Kota untuk merekrut calon  siswa.

Dia menjelaskan, pada Kamis, 23 Juni 2016 kemarin, tim dari Kementerian Pendidikan sudah datang dan melihat segala persiapan terutama gedung sekolahnya. Mereka langsung menyatakan, segera dimulai kegiatan belajar mengajar di gedung baru ini.

“Jadi tim kita sudah ada di semua kabupaten/Kota da bersama Dinas PPO memulai kegiatan  perekrutan siswa/siswi baru. Dan kita akan memulai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tahun ajaran baru ini. Kepala sekilah juga sudah diangkat dengan SK Dinas P dan K Provinsi NTT yakni Lamber Hurek yang selama ini menjadi salah satu guru senior pada SMAN 5 Kupang,” kata Manuk.

Dia mengatakan, pada tahun ajaran baru ini akan dimulai dengan tiga romobongan belajar dengan jumlah siswa/1 sebanyak 90 orang.

Terkait fasilitas  pendidikan di SKO tersebut, Manuk mengatakan gedng sekolah dan segala fasilitasnya sudah siap termasuk asrama putranya. Sementara asrama putrid masih dalam proses pembangunan yang akan selesai tahun ini juga. (bp)

 

Foto: Gedung Sekolah Keberbakatan Olahraga yang terletak di Oepoi antara GOR dan Stadion Oepoi Kupang.

Komentar ANDA?