Supermarket dan Angkot Wajib Buka Lagu Kebangsaan

0
151

KUPANG. NTTsatu.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI  yang ke-70, 17 Agustus 2015 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengimbau seluruh tempat perbelanjaan  (Supermarket) dan seluruh Angkutan Kota  (Angkot) wajib memutar lagu-lagu kebangsaan.

“Lagu kebangsaan wajib dibukan dibuka disupermarket dan Angkot dengan tujuan untuk mengugah para pengunjung dan penumpang sehingga bisa menghayati akan hari kemerdekaan. Karena kesadaran masyarakat di Kota ini belum terlalu baik memperingati dalam merayakan hari raya kemerdekaaan ini,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean di raung sasandao Bali kota,Jumat (7/8/2015).

Jonas yang didamping Asiten I , Yos Rerabeka, dan Asiten II Setda  Kota kupang, Djamal Mila Meha mengatakan, hari kemerdekaan merupakan momentum yang perlu diperingati  seluruh  masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat kota

”Mengapa setiap Hari Raya Natal dan tutup tahun semua supermarket dan Angkot selalu merayakan dengan meriah dengan memutar lagi-lagu yang merdu, sedangkan HUT kemerdekaan RI kita tidak merayakan  dengan meriah. Saya sudah minta Kadis Perhubungan memperhatikan hal ini,” katanya.

Langkah ini dilkakukan walikota Kupang agar membangkit semangat perjuangan yang telah diraih para penjasa dalam merebut kemerdekaan ini. Pasalnya semangat itu semakin memudar terutama di kalangan generasi mudah sekarang ini.

Selain itu,kata Jonas, dalam memperingati HUT Kemredekaan ini,semua perkantor dan petokoan yang berada dijalan protokol  wajib memasang umbul-umbul,serta anak sekolah tiap apel wajib menyanyikan lagu kebangsaan.

“Menyambut HUT Kemerdakaan ini, kami juga melakukan berbagai kegiatan berupa bola volley  perempuan di lingkung Pemerintah Kota. Dan juga kegiatan lain yang diselnggarakan di tingkat kecamatan ,termasuk lomba gapura yang hanya dilomba ditingkat kecematan tidak ditingkat keluarhan,” tuturnya.

“Sebagai pimpinan daerah ini menghimbau agar semua elemen masyarakat yang ada di kota untuk bersama-sama menyambut secara baik momentum HUT kemerdekaan ini .Jangan kita saling tutup diri tetapi mari bersama melibatkan diri dalam setiap kegiatan yang dilakukan di tingkat kelurahan hingga kecamatan dalam memperingati HUT kemerdekaan ini,” pintanya.(rif/bp)

====

Foto: Walikota Kupang, Jonas Salean

Komentar ANDA?