Wujudkan SDM yang Unggul, GenBI Unhas Adakan Scaling Up

0
131

NTTSATU.COM — MAKASSAR —  Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin periode 2022/2023 sukses melaksanakan program kerja yaitu GenBI Unhas Scaling Up: “Scale Up Your Competency and Capacity for Our Country” yang merupakan program dari deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang diselenggarakan secara virtual (zoom meeting) pada Jumat (16/09).

Kegiatan ini membawa tiga sub-kelas sesuai dengan kebutuhan deputi-deputi kepengurusan GenBI Unhas:

1) Project Management and Impact Measurement for Social Program dibawakan oleh Kak Shakuntala Lunarjati (Program Management & Impact Enthusiast),

2) Social Media Content Creation dibawakan oleh Kak Demiro Ragilsyah (Country President at AIESEC in Korea),

3) Press Release & Media Partnership dibawakan oleh Kak Khairani Windyaningrum (Senior Manager Corporate Communications & CSR at GMF AeroAsia).

Muh. Daffa Rizqillah selaku Koordinator Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), dalam sambutannya berharap Deputi PSDM melalui program kerja ini dapat mengakomodir serta memastikan anggota GenBI Unhas mampu dalam menjalankan program kerja yang ada.

“Alasan mengapa Deputi PSDM mengadakan program ini karena Deputi PSDM bertanggung jawab untuk memastikan kualitas-kualitas dari sumber daya manusia mumpuni untuk menjalankan program kerjanya. Maka dari itu, GenBI Scaling Up ini diadakan dengan mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan masing-masing deputi dalam menjalankan program kerja.”

Pada sub-kelas Project Management and Impact Measurement for Social Program untuk Deputi Lingkungan, Kesehatan, Kewirausahaan, dan Pendidikan, materi yang dibawakan antara lain mengenai apa itu project management dan pengukuran dampak, manfaatnya apa, serta tools apa saja yang digunakan.

Pada sub-kelas Social Media Content Creation untuk Deputi Multimedia Management, materi yang dibawakan antara lain mengenai apa itu manual marketing, bagaimana customer segmentation di tahun yang akan datang, serta rekomendasi artikel terkait materi.

Pada sub-kelas Press Release & Media Partnership untuk Deputi Public Relations, materi yang dibawakan antara lain apa itu relasi media, jenis-jenis media, cara membuat press release, serta perbedaan hard news dan feature news.

Tentang GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin 

Generasi Baru Indonesia atau disingkat GenBI merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang berdiri sejak tanggal 11 November 2011. GenBI terdiri dari mahasiswa/i yang berasal dari perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai penerima beasiswa, GenBI memegang tiga peran dan tanggung jawab khusus yaitu sebagai komunikator dalam menyampaikan dan menyebarluaskan kebijakan Bank Indonesia (front liners) dan sebagai agen pembawa perubahan bagi masyarakat (agent of change). Melalui GenBI, mahasiswa/i penerima beasiswa dibekali dengan berbagai kegiatan pengembangan diri sehingga mampu menjadi pemimpin di masa depan (future leaders).

 

Media Contact :

Stephanie Aurelya

E: stephaniemusafir@gmail.com 

Komentar ANDA?